Kelebihan dan kekurangan Rumah Model Atap Pelana

         Apa kelebihan dan kekurangan rumah model atap pelana ? Salah satu model atap yang paling popular di Indonesia memang adalah pelana. Model ini terdiri dari dua sisi miring yang biasanya ditopang dengan dinding segitiga. Ada kelebihan sekaligus kekurangan dalam model atap ini. Apa saja ?

      Kelebihan :

       a. Mudah dipasang

      Dikarenakan modelnya yang sangat sederhana, proses pemasangannya cukup mudah dan cepat. Kita juga bisa menyesuaikan tingkat kemiringannya.

      b. Biaya pemasangan murah

     Karena model atap ini cenderung mudah dipasang, otomatis pengeluaran bisa ditekan. Tidak hanya itu, atap pelana tidak memerlukan banyak material sehingga menghemat budget.

     c. Membuat hunian sejuk

       Bentuknya yang miring, mampu menyerap panas. Sehingga bagian dalam rumah akan terasa lebih sejuk. Akan maksimal apabila atap diplafon, bagian bawah ruangan juga akan semakin sejuk. Disebabkan    hawa panas yang masuk dari luar terkunci di area plafon.

      d. Minim terjadi kebocoran

     Dikarenakan tidak adanya pertemuan arah air sehingga air hujan dapat langsung turun ke bawah. Model atap pelana meminimalisir adanya genangan air yang menjadi penyebab utama kebocoran atap.

 

       Kekurangan :

       a. Rentan roboh

Model atap ini tidak disarankan digunakan di daerah yang rawan angin kencang. Kemungkinan akan terjadi kerobohan apabila konstruksi tidak dipasang dengan benar dan seimbang.

       b. Mudah retak

Permukaan segitiga rentan retak sebab paparan sinar matahari serta air hujan.

Jual baja ringan IBI Truss

Apapun kelebihan dan kekurangan model atap pelana, pilihan penutup dan rangka atapnya pilih IBI Truss. Serta apapun proyeknya, rangka atap baja ringan IBI Truss sudah pasti pilihan yang tepat. Selain anti karat, anti rayap juga memiliki bobot yang ringan. Baja ringan IBI Truss jual baja dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap Anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507   ,   youtube  dan https://indoberkainvestama.com/.