Penutup Atap Yang Rawan Bocor

                  Penutup atap yang rawan bocor? ya, tidak dipungkiri pasti ada. Material modern yang mayoritas diproduksi menggunakan mesin memiliki ketahanan yang lebih memadai daripada material pelapis atap konvensional. Sebut saja material modern salah satu contohnya adalah baja ringan. Sebisa mungkin hindari material di bawah ini apabila akan membangun rumah atau melakukan renovasi. Apabila sedang membangun rumah, penutup atap yang kuat sangat dibutuhkan. Apabila materialnya tidak kuat dan rentan bocor maka biaya perbaikan yang dikeluarkan pasti besar.

                Berikut material atap yang cenderung rapuh akibat perubahan cuaca ekstrem, panas, hujan dan usia  material :

  1. Genteng tanah liat

Genteng tanah liat masih menjadi primadona. Material ini cenderung rapuh. Sebab, genteng tanah liat mudah berjamur dan berlumut. Lama-kelamaan akan pecah dan bolong hingga timbul kebocoran.

  1. Genteng beton

Bobot genteng beton yang berat dan strukturnya yang berpori membuat rentan lembap saat musim hujan. Kelembaban ini semakin menambah beban atap yang bisa berakibat pecah dan bocor saat musim hujan.

  1. Genteng keramik

Bobotnya yang berat menjadi rawan terhadap benturan bahkan memberikan beban bagi struktur rumah. Apabila tidak dirawat dengan baik,beban yang ada bisa merusak rangka dan genteng tersebut bisa bocor.

  1. Genteng kayu sirap

Genteng kayu ini biasa disebut dengan genteng kayu ulin. Genteng jenis ini biasanya dipilih untuk memberikan kesan hunian yang alami. Materialnya ringan dan kuat,sebab bahan utamanya kayu. Materialnya pun bisa lapuk apabila tidak terpasang dengan baik sebab selalu terkena sinar matahari , pergantian musim dan suhu yang berubah-ubah. Membuat atap bisa berubah bentuk dan ukuran (menyusut) apabila ini terjadi atap otomatis bisa bocor.

 

Jual baja ringan IBI Truss

              Itulah sekilah penutup atap yang rawan bocor, pilihan penutup dan rangka atapnya pilih saja IBI Truss. Serta apapun proyeknya, rangka atap baja ringan IBI Truss sudah pasti pilihan yang tepat. Selain anti karat, anti rayap juga memiliki bobot yang ringan. Baja ringan IBI Truss jual baja dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap Anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507   ,   youtube  dan https://indoberkainvestama.com/.