MEMBANGUN HUNIAN RAMAH LINGKUNGAN

       Apakah hunian anda sekarang merupakan hunian ramah lingkungan? Mengapa kita harus membangun hunian yang ramah akan lingkungan? Pertanyaan tersebut kadang terlintas di benak kita. Perlu kita sadari bahwa kondisi bumi kita semakin hari semakin buruk, hal ini disebabkan pemanasan global  atau yang biasa disebut dengan global warming. Pemanasan global merupakan keadaan dimana lapisan ozon bumi perlahan mulai menipis dikarenakan luapan dari karbon dioksida dan Efek rumah kaca merupakan satu dari sekian faktor yang menyebabkan global warming. Jika lapisan ozon semakin menipis, maka panas dari matahari yang mengarah ke bumi akan semakin terasa dikarenakan lapisan ozon yang terlalu tipis sudah tidak bisa memfilter panas dari matahari itu sendiri. Ini merupakan salah satu hal yang harus kita sadari guna menjaga alam sekitar kita, efek rumah kaca harus menumbuhkan solusi bersama serta kesadaran dari diri sendiri untuk meminimalisir pemanasan global. Jika dampak pemanasan global ini masih terus dibiarkan, maka bumi kita akan mengalami kerusakan parah dan salah satu dampak nyata dari pemanasan global adalah mulai mencairnya dataran es di kutub utara. Tentunya kita tidak ingin memperburuk kondisi bumi kita, hal itu bisa dilakukan dari hal-hal kecil salah satunya membangun hunian yang ramah akan lingkungan.

       Membangun hunian ramah lingkungan bisa dimulai dengan pemilihan material yang ramah lingkungan. di era modern seperti sekarang masih banyak hunian yang menggunakan material kayu dan bambu tanpa memikirkan dampak dari penggunaan kayu dan bambu secara berlebihan serta limbah-limbah pembuangan hasil produksi yang dapat merusak lapisan ozon dan dapat semakin memperburuk pemanasan global. Sebagian hal besar dimulai dari hal kecil terlebih dahulu, maka jangan sepelekan hal-hal kecil yang dilakukan secara individu salah satunya mengganti material kayu dengan material baja ringan untuk mengurangi penggunaan kayu secara global sehingga penebangan hutan pun bisa diminimalisir jika penggunaan kayu untuk kebutuhan tidak seberapa banyak. Selanjutnya lebih banyak melakukan penghijauan agar karbon dioksida dapat diserap oleh tumbuhan dan tidal langsung merusak lapisan ozon.

       Penghijauan sendiri bisa kita lakukan secara pribadi dengan cara  menghias teras rumah anda dengan tanaman-tanaman yang indah. Selain upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, penghijauan di sekitar hunian anda juga dapat meningkatkan estetika dan keasrian dari hunian itu sendiri. Jika anda memilki dana dan lahan yang lebih maka anda bisa membangun taman, namun jika dana dan lahan anda terbatas maka anda cukup  mengupayakan penanaman di sekitar rumah anda. Hal tersebut terkesan sederhana namun akan berdampak besa jika banyak orang yang melakukannya.

 

Jual Baja Ringan IBI Truss

       Sudah paham kan bagaimana membangun hunian ramah lingkungan? Sudah punya rencana ingin membangun hunian ramah lingkungan? Baja Ringan IBI Truss selalu siap mensupport serta siap memenuhi kebutuhan material atap bagi proyek anda. Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, selain anti karat dan anti rayap juga memiliki bobot yang ringan, Baja ringan IBI Truss tersedia dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507   ,   youtube  dan https://indoberkainvestama.com/.