LIMA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MEMILIH GENTENG UNTUK HUNIAN ANDA

       Dalam membangun atau merenovasi sebuah hunian harus memperhatikan segala struktur termasuk konstruksi atap. Fungsi utama genteng adalah sebagai pelindung rumah dari berbagai cuaca dari panasnya sinar matahari, hujan dan sebagainya.  Selain itu, genteng juga memiliki nilai tambah pada estetika jika di dekorasi sedemikian rupa. Di musim pancaroba seperti sekarang ini pemilihan genteng juga harus mementingkan dari segi keamanannya karena di musim hujan lebih rawan mengalami kebocoran hingga robohnya atap dikarenakan angin yang terlalu kencang. Pemilihan bahan untuk genteng juga mempengaruhi kualitas dari genteng itu sendiri serta menentukan apakah genteng tersebut bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama atau malah cepat rusak.  Apalagi saat ini bahan yang digunakan semakin beragam  dan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga membuat anda semakin bingung dalam memilih yang cocok dan pas untuk konstruksi atap anda. Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih genteng untuk hunian anda :

1.  Anggaran Biaya

       Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah anggaran biaya, jangan sampai rancangan anggaran biaya (RAB) yang telah anda buat adalah melebihi dari kebutuhan anda. Pastikan kalkulasi yang anda buat telah tepat dengan kebutuhan anda. Apalagi dengan berbagai macam dan bentuk genteng maka semakin beragam pula harga yang beredar di pasaran dan usahakan memilih genteng yang murah namun tetap mengedepankan sisi keamanan contohnya genteng yang berbahan galvalum yang terkenal murah dan minim biaya perawatan.

2. Keindahan/Estetika

       Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah keindahan/estetika dari genteng itu sendiri. Banyak orang beranggapan bahwa keindahan dapat dinilai dari trend masa kini, padahal keindahan/ estetika dapat dilihat dari bentuk dan warna genteng yang sesuai dengan konsep hunian anda. Tidak semua yang nge-trend di masa sekarang cocok dengan konsep hunian anda, jika anda bingung maka konsultasikan dengan beberapa ahli dalam menentukan bentuk dan warna genteng agar cocok dengan konsep hunian anda.

3. Kualitas bahan baku

       Kualitas merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Tentunya kita berharap genteng yang terpasang di hunian kita memiliki kualitas yang bagus serta pemasangan yang mudah. Selain itu, perawatan dari genteng itu sendiri harus tergolong mudah karena tiap jenis genteng memiliki parameter/ tolak ukur yang berbeda-beda.

4. Berat Genteng

       Usahakan memilih genteng dengan bobot yang tidak terlalu berat, dikarenakan nantinya akan berpengaruh terhadap kekuatan rangka atap anda. contohnya Jika anda menggunakan rangka atap baja ringan dengan ketebalan 0,75 - 1 mm maka usahakan memilih genteng dengan berat yang tidak lebih dari 40 kg.

 

5. Lakukan pengecekan kebocoran

       Pastikan melakukan pengecekan kebocoran sebagai pengujian terhadap kualitas dari genteng itu sendiri. Untuk membuktikan kualitas dari genteng tersebut harus dilakukan dengan penyiraman air secara acak. Kenapa harus air? Karena pada dasarnya genteng berfungsi agar air hujan tidak masuk ke hunian kita. kebocoran diawali dengan rembesan dan rembesan ini lah yang nantinya menjadi jembatan menuju kebocoran. Anda bisa menerapkan cara ini sebelum memilih genteng untuk hunian anda.

 

Jual Baja Ringan IBI Truss

       Jual Baja Ringan IBI Truss

       Butuh Sekrup dan baut? Atau aksesoris baja ringan lainnya? IBI Truss siap mensupport kebutuhan baja ringan anda . Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, selain anti karat dan anti rayap juga memiliki bobot yang ringan, Baja ringan IBI Truss tersedia dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507   ,   youtube  dan https://indoberkainvestama.com/.