DESAIN RUMAH TAHAN BANJIR

       Banjir merupakan kejadian yang sudah tidak asing lagi bagi khususnya di kota besar yang berada di Indonesia apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan. Di negara yang hanya memiliki 2 musim seperti indonesia ini, banjir merupakan hal yang normal terjadi sehingga masyarakat sudah tidak kaget dengan bencana yang satu ini. Padahal bencana seperti ini harusnya mendapat perhatian serius dari pemerintah, namun upaya-upaya yang dilakukan pemerintah seakan masih belum berdampak signifikan sehingga masih belum banyak kasus banjir yang dapat teratasi. Penyebab banjir pun tak luput dari ulah manusia itu sendiri, masih kurangnya kepedulian dan kesadaran manusia terhadap sampah merupakan salah satu penyebab masih sering terjadi bencana banjir. Banjir seakan menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat di kota besar karena hampir setiap musim hujan tiba makan bencana banjir pun akan ikut tiba. Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya kita mempersiapkan diri dengan cara mendesain rumah kita agar tahan banjir. Dengan begitu merupakan salah satu cara dan solusi individu untuk menyelamatkan diri dari bencana yang datang di tiap tahun tersebut. Tak perlu berharap banyak pada pertolongan orang lain maupun pemerintah dalam mengatasi bencana banjir tersebut, tetapi kita sendiri harus memiliki pemikiran yang selangkah lebih maju untuk mencari solusi dari bencana tahunan tersebut salah satunya dengan cara mendesain rumah agar tahan banjir.

       Desain rumah tahan banjir sebenarnya cukup sederhana dan tidak memerlukan modal yang mahal. Bahkan kalau mau anda bisa menggunakan material yang murah. Mendesain rumah agar tahan banjir perlu dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang datang ketika hujan turun terus menerus, atau bisa saja dikarenakan sungai yang meluap akibat ulah manusia yang masih suka membuang sampah di sungai maupun laut. Lalu bagaimana sih desain yang tahan banjir itu? Yang pertama adalah membangun rumah dengan pondasi yang tinggi, hal ini merupakan salah satu desain yang bisa anda masukan dalam rancangan anda. Pondasi rumah yang tinggi akan menghambar air masuk kedalam rumah anda. Usahakan pondasi jangan terlalu rendah apalagi di daerah dengan curah hujan yang tinggi. Karena jika musim hujan tiba, anda akan kerepotan dengan air yang masuk ke dalam rumah anda. Yang kedua yaitu membangun rumah panggung, desain rumah panggung kurang diminati di kota-kota besar dikarenakan dirasa terlalu kuno. Padahal desain rumah panggung memiliki keistimewaan disaat banjir tiba. Dengan kreatifitas untuk menciptakan nuansa rumah panggung yang natural, justru rumah panggung akan memiliki nilai estetika yang tinggi. Yang terakhir adalah membangun rumah bertingkat, desain rumah bertingkat memang dapat dikatakan desain yang paling efektif untuk menangkal banjir. Desain rumah bertingkat tak hanya diperlukan untuk lahan yang sempit saja namun juga untuk kawasan yang rawan akan bencana banjir. Jadi anda tak perlu bersusah payah mencari tempat pengungsian atau perlindungan jika tiba-tiba terjadi banjir.

 

Jual Baja Ringan IBI Truss

       Sudah paham kan desain rumah tahan banjir seperti apa?  Bagaimanapun kondisi cuaca yang dihadapi Baja ringan IBI Truss sudah pasti pilihan yang tepat untuk kebutuhan material rumah anda, kami akan mensupport bisnis anda serta memenuhi kebutuhan proyek anda. Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, selain anti karat dan anti rayap juga memiliki bobot yang ringan, Baja ringan IBI Truss tersedia dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507   ,   youtube  dan https://indoberkainvestama.com/.