GENTENG METAL PASIR, SOLUSI ATAP HUNIAN DI IKLIM TROPIS

       Atap merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah bangunan dikarenakan fungsi utama dari atap adalah untuk melindungi bangunan bagian atas dari cuaca  yang berubah-ubah. Apalagi kita tinggal di Indonesia yang dikenal dengan iklim tropis dan hanya mempunyai dua musim yakni musim kemarau dan musim hujan tentunya kita akan memilih material yang terbaik agar hunian yang kita tinggali juga terasa lebih nyaman. Pemilihan material untuk atap hunian juga tidak semudah yang dibayangkan dikarenakan dipasaran terdapat berbagai jenis atap dengan desain dan material yang berbeda-beda, oleh karena itu kita harus memilih material yang tepat untuk atap hunian rumah kita. Atap yang mulai ramai digunakan adalah genteng metal. Genteng metal merupakan genteng yang  terbuat dari bahan baja lapis ada yang berupa baja lapis ringan (zincalume) dan baja lapis galvanis. “kenapa harus genteng metal?” seringkali muncul pertanyaan seperti itu bagi kebanyakan orang, Jawabannya adalah genteng metal merupakan genteng  yang dirasa paling cocok dengan kondisi iklim tropis daripada genteng konvensional (genteng yang terbuat beton dan semen) lainnya.  

       Genteng metal memiliki kelebihan diantara genteng konvensional lainnya, diantaranya yang pertama adalah dari segi daya tahan. Daya tahan yang dimiliki oleh genteng metal sudah tidak perlu diragukan lagi, hal tersebut dikarenakan genteng metal dilengkapi dengan aksesoris baut yang saling mengencangkan dan menguatkan sehingga kekuatannya tidak perlu diragukan lagi meskipun diterpa angin kencang. Selanjutnya pengguna genteng metal juga tidak perlu khawatir akan suara bising yang dihasilkan ketika turun hujan dan hawa panas karena teriknya sinar matahari di siang hari dikarenakan genteng metal juga bisa dilapisi pasir yang berfungsi untuk meredam suara pada saat musim hujan dan mengurangi hawa panas yang diakibatkan dari sinar matahari oleh karena itu genteng metal pasir sangat cocok digunakan di daerah yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia. Selanjutnya dari segi ukuran yang juga lebih tipis dan ringan dari atap konvensional menjadikan genteng metal ini memiliki harga yang relatif murah dan pemasangan yang mudah. Genteng metal pasir juga tidak mudah pecah dan anti karat karena material yang digunakan sudah dengan lapisan alumunium zinc yang berfungsi sebagai anti karat. Genteng metal berpasir juga memiliki warna yang beragam sehingga anda bisa memilih warna yang pas dengan konsep hunian anda. Genteng metal berpasir sendiri sudah banyak diaplikasikan mulai dari rumah, gedung, gazebo hingga restoran karena dirasa dapat menambah estetika di bagian eksterior.

 

 

Jual Baja Ringan IBI Truss

       Sekarang sudah paham kan bahwasannya genteng metal pasir merupakan solusi dari hunian iklim tropis? Sudah ada rencana untuk mengaplikasikan genteng metap pasir untuk hunian anda?  Baja ringan IBI Truss sudah pasti pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan rangka atap anda. Selain anti karat, anti rayap juga memiliki bobot yang ringan, Baja ringan IBI Truss tersedia dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507   ,   youtube  dan https://indoberkainvestama.com/.