PERLUKAH PASANG ALUMUNIUM FOIL PADA ATAP BAJA RINGAN?

          Perlukah memasang alumunium foil pada rangka atap yang menggunakan material baja ringan?  Jawabannya tentu perlu, mengapa? Seperti yang kita tau bahwasannya alumunium foil bisa diibaratkan sudah menjadi kesatuan dengan baja ringan karena alumunium foil dirasa cocok dan pas jika dikombinasikan dengan baja ringan. Pemasangan alumunium foil dirasa penting dikarenakan dapat mengukur serta menunjang ketahanan atap itu sendiri, alumunium foil pada umumnya disediakan oleh aplikator atau toko bangunan yang menjual rangka atap baja ringan. Di awal produksinya, alumunium foil sebenarnya hanya dipakai untuk memberi perlindungan dari kebocoran yang diakibatkan oleh hujan yang turun. Namun dengan perkembangnya teknologi saat ini alumunium foil juga digunakan untuk menahan panas. Bahkan di benua Australia, alumunium foil digunakan untuk mengukur stadart baku untuk kualitas atap. Fungsi utama dari Alumunium foil adalah sebagai media isolasi dan memiliki sifat yang elastis, kuat dan tahan air. Selain itu dengan teknologi yang modern bahan yang digunakan pun ramah lingkungan jadi sangat aman digunakan. Selain itu alumunium foil juga berfungsi sebagai penahan panas dari sinar matahari yaang masuk kedalam rumah sehingga interior rumah masih tetap sejuk.

       Fungsi lain dari alumunium foil juga dapat memberi perlindungan pada plafon dari debu-debu dan perubahan cuaca yang nantinya akan mengakibatkan perubahan bentuk pada plafon. Alumunium foil sendiri terbuat dari bahan yang terbagi menjadi dua yakni bahan kertas dan plastik yang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk bahan kertas kelebihannya lebih murah dari bahan plastik namun memiliki kelemahan yang cukup riskan yakni mudah rusak dan robek serta kurang awet. Dari segi perawatan pun terbilang sulit dan pemasangan yang memerlukan ekstra hati-hati karena sifatnya yang mudah sekali robek. Sedangkan bahan plastik lebih disukai karena sifatnya yang tidak mudah sobek atau rusak. Meskipun dari harga lebih mahal daripada yang berbahan kertas namun bahan plastik tetap aman meskipun dipasang dalam keadaan hujan turun. Oleh karena itu jika dihitung secara kegunaan dan efesiensi waktu tentu penggunaan alumunium foil berbahan plastik lebih menguntungkan daripada alumunium foil berbahan kertas.

 

Jual Baja Ringan IBI Truss

       Butuh alumunium foil untuk atap rumah anda? Percayakan pada IBI Truss. IBI Truss siap mensupport kebutuhan baja ringan anda . Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, selain anti karat dan anti rayap juga memiliki bobot yang ringan, Baja ringan IBI Truss tersedia dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507   ,   youtube  dan https://indoberkainvestama.com/.