CARA MUDAH UNTUK MEMBUAT RUMAH NYAMAN

Rumah merupakan sebuah tempat yang dibangun untuk dijadikan sebagai tempat tinggal atau menetap dalam jangka waktu yang lama. Sehingga semua orang berlomba-lomba untuk menciptakan rumah impian mereka. Biasanya, rumah impian tersebut haruslah dalam kondisi yang nyaman, bersih, sehat, rapi dan awet untuk ditinggali dalam jangka waktu yang lama. Dengan kondisi tersebut, penghuni yang tinggal akan merasa betah untuk tinggal dan melakukan aktifitas dirumah mereka. Selain itu, rumah dengan kondisi tersebut juga dapat meningkatkan kesehatan penghuninya. Untuk mewujudkan kondisi tersebut sebenarnya sangatlah mudah loh sahabat IBI. Sahabat IBI dapat mengikuti tips dibawah ini untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman, bersih, sehat, rapi, dan awet :

1. Rutin untuk membersihkan rumah.

Tips pertama adalah rutin membersihkan rumah, karena rumah yang bersih akan membuat penghuninya terasa nyaman. Manfaat rutin membersihkan rumah adalah kita bisa mengecek bagian-bagian rumah mana yang rusak sehingga bisa segera diperbaiki, rutin membersihkan rumah juga dapat memperpanjang usia rumah, serta membersihkan rumah juga dapat memberikan manfaat positif untuk selalu menjaga kebersihan. Untuk melakukan pembersihan rumah, kalian bisa memulainya dengan menyapu, mengepel, hingga mengelap. Cara lainnya, kalian bisa membuat jadwal rutin untuk melakukan pembersihan rumah. Cara tersebut berguna untuk memudahkan pembersihan secara berkala.

2. Mengatur sirkulasi udara

Mengatur sirkulasi udara tidak hanya baik untuk kesehatan penghuni rumah saja, tetapi juga baik untuk menjaga dan merawat rumah beserta furniture hingga perabotannya supaya tetap awet dan tahan lama. Apabila kondisi sirkulasi udara buruk maka akan berdampak buruk pada rumah anda terutama pada interior rumah yang mudah berjamur dan lapuk. Hal tersebut dikarenakan temperatur suhu panas yang tidak segera didistribusikan akan membuat material bangunan cepat mengalami kerapuhan serta cat menjadi mudah kusam dan mengelupas. Maka dari itu, aturlah sirkulasi udara dengan baik dan benar supaya rumah terasa nyaman.

3. Manfaatkan space kosong di rumah

Apabila dirumah kalian mempunyai space atau tempat kosong coba deh kalian manfaatkan, walaupun tempat tersebut sangat terbatas. Space atau tempat kosong tersebut bisa kalian manfaatkan untuk menyimpan barang-barang kalian yang jarang sekali digunakan. Dengan menyimpannya di tempat tersebut, rumah kalian akan terasa nyaman karena tidak ada barang-barang yang menumpuk dan mengganggu pandangan. Meskipun sudah tersimpan, kalian harus tetap membersihkannya agar tidak menimbulkan masalah baru.

4. Menyortir barang-barang yang tidak terpakai.

Tips ini sangat dianjurkan bagi kalian yang suka menumpuk barang-barang yang sudah lama bahkan jarang sekali untuk digunakan. Karena dengan menumpuk barang-barang tersebut kalian mengundang kecoa, tikus, dan binatang-binatang lainnya. Selain itu, rumah anda akan terlihat semakin sesak dengan barang-barang tersebut. Maka dari itu, kalian harus benar-benar memilih barang-barang tersebut mana yang masih bisa digunakan mana yang tidak bisa lagi digunakan.

5. Segera lakukan perbaikan jika terjadi kerusakan.

Jika kalian menemukan kerusakan-kerusakan kecil pada rumah anda, segeralah lakukan perbaikan. Jangan pernah menunda untuk melakukan perbaikan, karena kerusakan kecil yang tak kunjung diperbaiki bisa menjadi masalah besar. Untuk kerusakan ringan, kalian bisa memperbaikinya secara mandiri, tetapi untuk kerusakan yang cukup berat kalian bisa menggunakan jasa tukang yang ahli untuk memperbaikinya.

6. Lakukan pengecatan ulang secara berkala.

Tips terakhir untuk menciptakan rumah terasa nyaman adalah dengan melakukan pengecatan ulang. Pengecatan tersebut bisa dilakukan dengan cara mengubah warna cat lama dengan cat baru. Hal tersebut dikarenakan, mengecat ulang terlebih dengan warna baru dapat menciptakan suasana yang baru dan fresh sehingga membuat penghuni rumah menjadi lebih nyaman.

Dari penjelasan tips tersebut, adakah dari sahabat IBI yang sudah menerapkan salah satu dari tips tersebut ? Jika sahabat IBI sudah menerapkannya, lakukanlah secara rutin dan berkala ya sahabat IBI. Selain mendapatkan rumah yang nyaman, sehat, bersih, dan rapi, melakukan pembersihan secara berkala juga dapat mencegah rumah tersebut rusak akibat jamur.

 

 

Jual Baja Ringan IBI Truss

       Butuh material rangka atap untuk pembangunan rumah ? Percayakan pada produk IBI Truss. IBI Truss siap mensupport kebutuhan baja ringan anda . Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, selain anti karat dan anti rayap juga memiliki bobot yang ringan, Baja ringan IBI Truss tersedia dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap anda. Ada kanal, reng, spandek, genteng metal, genteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507