Rangka Baja Partisi dan kelebihannya dibandingkan dengan rangka partisi konvensional

Apakah Anda memiliki ruangan yang terlalu besar dan ingin menyekatnya jadi dua ruangan? Membangun tembok untuk membagi ruangan tentunya membutuhkan waktu yang lama dan banyak biaya. Saat ini, banyak orang lebih memilih cara yang praktis dan cepat selesai, termasuk juga dalam pemasangan rangka partisi. Material yang banyak dipilih oleh masyarakat yaitu dengan menggunakan rangka baja ringan. Untuk membangun partisi, material yang dibutuhklan yaitu metal stud, u runner, gypsum atau kalsiboard, baut dan lainnya.

Kegunaan membangun partisi ruangan, selain sebagai penyekat ruangan juga dapat membuat tampilan rumah terlihat lebih cantik sebagai interior rumah. Metal stud merupakan salah satu rangka baja ringan yang dipakai sebagai rangka partisi. Apa kelebihan rangka baja partisi metal stud jika dibandingkan dengan material konvensional seperti kayu atau batu-bata? Berikut beberapa kelebihannya.

Baca juga : Rangka Plafon dan Material Lainnya untuk Memasang Plafon Rumah

1. Metal Stud bersifat tahan api

Metal stud merupakan material partisi yang terbuat dari bahan dasar baja. Hal ini menjadikannya bersifat tahan api. Ketahanananya terhadap api kurang lebih sekitar 2 jam. Sehingga apabila ada hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, maka rangka baja partisi lebih kuat dan tahan lama. Anda akan merasa lebih aman dan nyaman dari resiko kebakaran. Berbeda dengan material partisi konvensional yang berbahan dasar kayu dan sangat mudah terbakar dalam waktu cepat.

2. Metal stud lebih mudah dalam pemasangan

Metal Stud memiliki sifat ringan sehingga tukang lebih mudah dalam proses pengerjaannya karena gampang dibawa kemana-mana. Apalagi material ini memang didesain untuk mempermudah tukang dalam proses pemasangannya. Untuk membangun rangka baja partisi, metal stud lebih praktis dipasang sehingga mempercepat pekerjaan pasang rangka partisi.

3. Metal Stud bersifat anti karat dan anti rayap

Metal Stud terbuat dari baja dengan lapisan galvalum, dimana komposisi galvalum terdiri dari 55% aluminium, 42-44% zinc dan 1-5% silicon. Adanya lapisan galvalum ini menjadikan metal stud galvalum bersifat anti karat sehingga rangka baja partisi Anda lebih aman dan tahan lama. Apalagi sudah pasti bersifat anti rayap sehingga tidak akan keropos.

4. Metal Stud bersifat kuat dan juga ringan

Metal stud bersifat ringan sehingga lebih mudah dan cepat dalam proses pemasangan, berbeda dengan material kayu yang memiliki bbobot lebih berat.Meski begitu, Metal stud galvalum yang berkualitas memiliki daya tarik hingga 550 MPa. Dengan kekuatan daya tarik tersebut, menjadikan metal stud sebagai rangka baja partisi mampu menopang gypsum.

5. Biaya lebih hemat

Harga baja ringan, lebih hemat di kantong jika dibandingan material kayu. Hal ini tentu lebih menguntungkan orang-orang yang sedang membangun rumah ataupun para developer yang membangun misalnya pada proses pemasangan rangka baja partisi.

Beli rangka baja partisi Ibi Truss

Rangka baja partisi membutuhkan beberapa material seperti U Runner, Metal Stud, Gypsum dan lainnya. Menggunakan rangka baja sebagai partisi, memudahkan Anda membagi ruangan besar menjadi ruangan-ruangan kecil. Lalu bagaimana mencari rangka baja yang berkualitas baik? Ibi Truss menyediakan segala kebutuhan baja ringan untuk Anda mulai dari metal stud, U runner, canal, reng, spandek, hollow dan lain-lain. Tersedia lengkap untuk Anda sehingga tidak perlu pusing mencari satu barang ke toko-toko yang lain. Dapatkan baja ringan Ibi Truss di toko-toko terdekat di kota Anda. ATau hubungi kami di 087854844507.