Keuntungan Bagi Kontraktor Rumah Karena Memilih Baja Ringan

             Tidak dipungkiri lagi, peralihan dari kayu ke baja ringan untuk pembuatan rangka atap rumah sudah massif dilakukan bahkan oleh para kontraktor yang menangani pembangunan rumah. Hal ini dikarenakan keunggulan baja ringan yang tidak perlu diragukan lagi, selain karena pasokan kayu yang begitu minim untuk pembangunan rangka atap rumah. Baja ringan sudah memiliki komposisi kimia yang tahan terhadap cuaca dan korosi. Sehingga kekuatan dalam menopang atap memiliki daya tahan kuat dan lama. Baja ringan kini juga mudah ditemukan di mana saja, baik di tempat produksinya langsung atau toko bangunan yang menyediakan lengkap kebutuhan baja ringan. Hal ini tentu membantu kontraktor dalam penghematan waktu dan biaya yang akan dikeluarkan.

          Produsen baja ringan kini juga menawarkan harga yang kompetitif dalam pemasarannya. Sehingga bisa menjadi pilihan terbaik para kontraktor yang sedang memiliki proyek perumahan. Harga yang kompetitif tersebut bisa membantu kontraktor dalam mengelola keuangan proyek. Oleh karena itu, penggunaan baja ringan sangatlah menguntungkan para aplikator dari segi waktu, tenaga bahkan biaya. Berikut keuntungan apa saja yang kontraktor dapatkan jika memilih baja ringan dalam pembangunan rangka atap rumah :

 

1. Ringan namun memiliki kekuatan tarik yang mumpuni.

Bobot konstruksi baja ringan ini mempermudah proses transportasi dan pemasangan saat membangun rumah. Memiliki bobot ringan dan potensi beban mati yang kecil tidak mengurangi kekuatan tarik yang dimilikinya.  Karena mengandung unsur aluminium dan zinc. Sifat aluminium yang tahan karat dikombinasikan dengan zinc yang keras menjadikan kombinasi dari kedua bahan tersebut lebih kuat.

 

2. Memiliki kekuatan yang tidak kalah dari konstruksi konvensional.

Berbeda dengan material baja konvensional atau material kayu yang bersifat keras dan getas, yang akan langsung hancur apabila terkena beban kejut. Konstruksi baja ringan mampu menerima kelenturan, beban kejut, dan beban geser sehingga bentuk strukturnya pun bisa lebih fleksibel. Selain itu juga dikarenakan permukaan lembaran zincalum (zinc dan aluminium) mempunyai standar hi-ten G550 yang masuk dalam kategori baja keras. Sehingga bisa direkomendasikan oleh kontraktor ke konsumennya sebagai pilihan bahan baku berkualitas.

 

3.      Lebih Tahan Karat.

Tidak perlu khawatir akan datangnya serangan rayap dan bingung harus mencari cara untuk membasmi rayap seperti pada rangka atap yang menggunakan kayu, atau khawatir akan material yang rapuh karena keropos. Karena disini, komposisi aluminium memberikan perlindungan tinggi terhadap korosi, menjadikan baja ringan lebih tahan karat dan tidak mungkin ada serangan rayap. Selain itu, pemeliharaan dan perawatan dari material konstruksi baja ringan juga sangat mudah dan hemat dibandingkan konstruksi lainnya.Hal ini akan menjamin proyek para kontraktor bisa kokoh dan tahan lama.

 

4.      Hemat waktu.

Karena bobot yang ringan dan juga bentuk yang presisi dan konsisten, proses instalasi atau pemasangan konstruksi baja ringan menjadi jauh lebih singkat. Hal ini ditambah dengan proses penyambungan konstruksi baja ringan yang sederhana menggunakan baut baja ringan, screw baja ringan, ataupun las sehingga proses pemasangannya tidak terlalu sulit dan tentu akan menghemat waktu pelaksanaan pembangunan proyek rumah.

 

5.      Hemat Biaya

Sekarang ini banyak tawaran harga oleh para produsen untuk para kontraktor yang memilih baja ringan.Harga baja ringanpun jauh lebih murah dari harga kayu jenis Jati, yang notabene jenis kayu ini sering menjadi pilihan masyarakat karena kualitas tahan lamanya. Disamping itu tidak perlu khawatir, produsen baja ringan seringkali mengadakan harga promo yang ditawarkan pada hari tertentu,Sehingga bisa dimanfaatkan oleh kontraktor untuk menghemat biaya pengeluaran.

 

 

Beli atap baja ringan IBI Truss

Ibi Truss memproduksi berbagai atap baja ringan dengan kualitas terbaik. Ada kanal C, reng, spandek, hollow, u-runner, metal stude, genteng metal, genteng metal berpasir serta rangka plafon galvalum. Berbagai kebutuhan baja ringan lainnya juga bisa Anda dapatkan dengan kualitas SNI. Harganya lebih hemat dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Jangan sampai tertipu dengan merk lain. Ibi Truss, roofing material system.  Segera hubungi 087854844507.