Mengapa Korosi dalam Screw Atau Baut Menjadi Masalah Dalam Konstruksi ?

         Screw atau baut telah lama menjadi item lemah dalam struktur bangunan apapun. Masalahnya bukan terletak pada desain atau kinerja pengikat, tetapi kegagalan dari screw terjadi sebagai akibat melemah dari waktu ke waktu karena efek berbahaya dari korosi. Korosi biasanya dikaitkan dengan logam tidak mulia seperti baja, seng dan aluminium. Logam-logam ini hanya ada karena mereka dimurnikan dari bijih. Di permukaan udara, air atau garam, logam ini akan menimbulkan korosi dengan cepat. Adanya oksigen akan menyebabkan oksida terbentuk, yang membuat logam menjadi cacat penampilan dan pada akhirnya akan menyebabkan screw menjadi tidak aman atau tak berguna. Korosi adalah proses alami pengembalian logam ke bijih dari mana asalnya.

         Korosi pada screw dapat disebabkan oleh udara yang sarat garam lautan, asam yang terbawa udara dari industri dan semprotan kimia, sinar ultra violet dari matahari atau kelembaban di daerah tropis dan area lembab lainnya. Korosi secara dramatis mempengaruhi kinerja pengencang dalam usia , dan selanjutnya berpengaruh struktural jangka panjang integritas konstruksi apapun.

         Paparan korosi dapat menyebabkan melemahnya screw atau baut, retakan akan terjadi dan tumbuh di mana pengikat membawa beban dan kegagalan dalam konstruksi akan terjadi. Pelapis pelindung ditempatkan pada screw atau baut dengan mengikuti prinsip perlindungan galvanik. Ini terjadi ketika dua logam berbeda kontak dalam lingkungan yang korosif, logam yang lebih aktif akan menimbulkan korosi dalam preferensi untuk logam aktif yang lebih rendah. Jika baja dilapisi dengan seng, maka baja dilindungi atau terlindungi sampai semua seng yang melapisi terkorosi. Ada banyak cara yang berbeda-beda yang bisa dilakukan untuk memberi berbagai tingkat perlindungan item yang rentan korosi. (sumber:ITWBXCatalogue).

 

Beli atap baja ringan IBI Truss

Ibi Truss memproduksi berbagai atap baja ringan dengan kualitas terbaik. Ada kanal C, reng, spandek, hollow, u-runner, metal stude, genteng metal, genteng metal berpasir serta rangka plafond galvalume dan galvanize. Berbagai kebutuhan baja ringan lainnya juga bisa Anda dapatkan dengan kualitas SNI. Harganya lebih hemat dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Jangan sampai tertipu dengan merk lain. Ibi Truss, roofing material system.  Segera hubungi 087854844507 (Surabaya).