Anda Pekerja Lapangan ? Butuh Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan ? Simak Artikel Ini !

         Indonesia mengalami musim hujan, sedangkan anda pekerja lapangan ? tentu banyak sekali penyakit yang akan menyerang tubuh kita. Diantaranya flu, pilek, masuk angin, demam dan diare. Apabila penyakit tersebut menyerang imun kita, secara otomatis akan mengganggu aktivitas yang sedang kita jalankan. Lantas, tips sederhana apa yang bisa kita jalankan untuk bisa menjaga agar diri tetap dalam kondisi fit ? berikut penjelasannya :

 

 

  1. Selalu sedia payung dan jas hujan pada saat kita sedang bepergian.

Hal ini bertujuan untuk memastikan badan tidak terkena air hujan secara langsung. Untuk menambah kehangatan tubuh, pada saat musim hujan juga disarankan memakai jaket saat bepergian.

  1. Lengkapi asupan nutrisi

Sangat penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan gizi dengan harapan tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit saat musim hujan. Apa saja menu yang bisa memenuhi kebutuhan gizi tubuh ? diantaranya makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat vitamin dan mineral.

  1. Rajin mencuci tangan

Untuk menjaga tubuh dari penyakit flu, maka hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan mencuci tangan setiap kali usai menjalankan segala aktivitas.

  1. Banyak minum air putih

Usahakan tubuh tetap terhidrasi agar sistem imun tetap terjaga. Ditambah rutin mengonsumsi air putih hangat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga daya tahan tubuh meningkat.

  1. Hindari jajanan di pinggir jalan tanpa kemasan

Terkadang makanan yang dijual di pinggir jalan dalam kondisi terbuka. Hal ini menyebabkan rentan terkena debu bahkan bakteri. Sebaiknya, kurangi menyantap camilan di pinggir jalan yang dalam kondisi terbuka untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Hindari pakaian yang basah

Jangan sampai tubuh kita dalam kondisi basah kuyup terlalu lama. Jika ini terjadi, tidak menutup kemungkinan tubuh bisa terserang demam dan flu. Membawa pakaian kering sebagai ganti saat basah kuyup menjadi solusi terbaik agar tubuh tetap dalam kondisi kering.

  1. Pantau terus perkembangan cuaca

Ikuti terus perkembangan berita dan ramalan cuaca yang disiarkan oleh radio, koran, atau televisi. Hal ini akan sangat membantu kita dalam kelancaran beraktivitas dan untuk berjaga-jaga menyiapkan perlengkapan seperti jas hujan atau payung.

        Ditambah jika kita adalah pekerja lapangan misalnya seorang aplikator baja ringan, yang selalu melakukan pemasangan baja ringan pada atap rumah. Maka tips di atas sangatlah perlu untuk dilakukan, jika membutuhkan baja ringan atau membutuhkan informasi mengenai harga baja ringan silakan kontak kami di 087854844507 atau klik https://www.youtube.com/results?search_query=indoberka+investama dan https://indoberkainvestama.com/