Fabrikasi Kuda-Kuda Baja Ringan

             Fabrikasi kuda-kuda baja ringan sering disebut khalayak umum sebagai perakitan kuda-kuda. Merupakan proses pemasangan semua elemen kuda-kuda seperti penyatuan web atau member pada batas atas dan batang bawah sebelum tahap pendirian kuda-kuda di ring balok.

          Perakitan fabrikasi kuda-kuda baja ringan ini merangkaikan semua batang dan pemasangan aksesoris semacam diafragma plate pada batang kuda-kuda. Sebelum tahap ini, terlebih dahulu dibuat panduan untuk proses pemotongan baja. Dari draf panduan ini, bagian lapangan akan melaksanakan semua potongan. Draf ini menuntun bagian lapangan pada proses perakitan. Pabrikasi kuda-kuda baja ringan umumnya dilakukan dalam dua jenis, pabrikasi yang dilaksanakan di lapangan dan pabrikasi yang di laksanakan di workshop. Kedua jenis pabrikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

                 Di sisi lain, pabrikasi di lapangan atau di lokasi proyek terdapat dua jenis yaitu pabrikasi yang dilakukan di bawah dan pabrikasi yang dilakukan di atas bangunan. Pabrikasi di atas bangunan biasanya dilakukan untuk kondisi tertentu ketika pabrikasi tidak bisa dilakukan di bawah bangunan, maka pabrikasi dilakukan di atas ring balok.

                  Kelebihan pabrikasi di lapangan yaitu kemampuan untuk meminimalisasi masalah akibat kondisi ring balok yang tidak ideal, kuda-kuda yang akan dipasang dengan sangat mudah di sesuaikan mengikuti kondisi lapangan. Kekurangannya yaitu jika cuaca tidak menentu atau cuaca yang tidak memungkinkan maka pekerjaan bisa saja berhenti. Misalnya saat kondisi hujan lebat.  Pabrikasi dilakukan dimanapun pada dasarnya sama yaitu efisiensi yang menentukan jenis pabrikasi ini ada di pihak produsen rangka atap baja ringan, artinya customer tidak bisa menentukan pabrikasi sesuai dengan keinginannya.

Apakah anda sedang berkebutuhan baja ringan ? ayo kontak kami di 087854844507 atau klik https://www.youtube.com/results?search_query=indoberka+investama dan https://indoberkainvestama.com/