Selamat Hari Kopi Nasional !

              Selamat Hari Kopi Nasional ! kopi Indonesia tembus Internasional loh, Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil biji kopi terbaik. Banyak kopi yang diekspor ke luar negeri dan jadi primadona. Pada kesempatan kali ini tepat Hari Kopi Nasional, ada beberapa jenis kopi Indonesia yang mendunia :

   a. Aceh Gayo

Kopi ini yang paling banyak diekspor Indonesia. Kopi ini termasuk jenis arabika. Dikarenakan tumbuh di ketinggian sekitar 1.000-1.200 mdpl. Daerah Gayo juga terkenal sebagai daerah komoditi kopi internasional. Karakteristik rasa kopi ini memiliki keasaman yang tinggi. Aromanya juga sangat kuat, tajam dan disukai masyarakat Jepang.

  1. Toraja

Kopi asal Sulawesi ini menjadi favorit masyarakat Benua Eropa. Karakter kopi ini cenderung berat, dan tingkat keasaman rendah, rasanya yang pahit dan ada sedikit rasa earthy di dalamnya. Kopi ini merupakan jenis robusta dan arabika.

  1. Kintamani

Kopi dari Bali ini cukup populer di dunia. Kopi ini jenis aeabika sebab ditanam di ketinggian lebih dari 1.000 mdpl. Seringkali ditanam di kebun yang berdekatang dengan Gunung Batur. Karakteristik kopi ini cenderung segar atau fruity, aroma cukup luat dan rasa tidak terlalu pahit.

  1. Kopi Jawa Barat

Merupakan gabungan berbagai jenis biji kopi yang ditanam di Jawa Barat. Diantaranya, kopi Malabar, kopi pangalengan, dan lainnya. Kopi ini disukai oleh masyarakat Benua Eropa dan Amerika. Berjenis arabika, karakteristik rasanya cenderung manis dan tingkat keasamannya tinggi.

  1. Papua

Jenis kopi ini memiliki karakteristik yang beragam. Diantaranya beraroma bunga dengan rasa asam yang sedang hingga rasa yang sedikit manis. Jenis kopinya arabika, dengan body yang medium.

  1. Sumatra

Kopi jenis ini diklaim paling seimbang karakternya dan rasa kopinya yang sangat kuat. Tekstur kopi ini paling halus dan bercita rasa paling berat.

 

Jual baja IBI Truss

               Anda sudah menentukan jenis atap mana yang ingin dipilih untuk rumah ? Apapun jenis atap yang digunakan, rangka atap baja ringan sudah pasti pilihan yang tepat. Selain anti karat, anti rayap juga memiliki bobot yang ringan. Baja ringan IBI Truss jual baja dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap Anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507 atau klik https://www.youtube.com/results?search_query=indoberka+investama dan https://indoberkainvestama.com/.