Bahan Bangunan Yang Cocok Untuk Daerah Yang Berintensitas Hujan Tinggi

        Apa saja bahan bangunan yang cocok untuk daerah yang berintensitas hujan tinggi ? Sebenarnya rata-rata material bangunan yang beredar di Indonesia sudah menyesuaikan iklim curah hujan yang tinggi. Baik distributor dan produsen telah menyesuaikan produk yang mereka jual sesuai dengan kebutuhan iklim tropis. Akan disini akan mencoba menjawab list material yang umum dipakai pada saat ini.

  1. Lantai

Dimulai dari lantai, pilih material yang tahan air. Keramik dan concrete flooring dengan lapisan waterproofing sangat sustainable untuk curah hujan yang tinggi dan menjaga agar lantai tidak lembab. Sebab lantai yang selalu lembab dapat membuat dinding menjadi ikut lembab. Ada epoxy yang sering digunakan pada area gedung parkiran dan pabrik. Serta wpc (wood plastic composite), biasa digunakan sebagai alternatif kayu untuk mengurangi eksploitas kayu serta saat harga kayu mahal. Wpc dibuat dengan komposisi serat plastik 50% dan serbuk kayu 50%. Pengaplikasiannya ditemukan pada area outdoor, seperti pada taman atau pinggiran kolam renang.

 

  1. Dinding

Biasanya memakai bata ringan atau bata merah. Setelah itu adalah pemilihan lapisan finishing mulai dari cat exterior. Atau, ditambah dengan penggunaan cladding,biasanya untuk mempercantik tampilan fasade bangunan. Jenis cladding yang paling sering ditemukan adalah acp (aluminium composite panel). Berikutnya vynyl cladding, terbuat dari polyvinyl chloride (pvc) dan panel resin.

  1. Atap

Gunakanlah rangka atap baja ringan. Baja ringan anti rayap, keropos, tahan terhadap hujan, lebih ringan, murah dan tahan lama apabila pemasangan sesuai dengan prosedur. Untuk penutupnya pilih material yang ringan misalnya genteng metal. Genteng ini juga tidak mudah berkarat, karena telah dilapisi oleh bahan anti karat. Serta mudah dan praktis dalam pengerjaan.

Jual baja IBI Truss

Apa saja bahan bangunan yang cocok untuk daerah yang berintensitas hujan tinggi? Apapun bahan bangunan yang digunakan, rangka atap baja ringan sudah pasti pilihan yang tepat. Selain anti karat, anti rayap juga memiliki bobot yang ringan. Baja ringan IBI Truss jual baja dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap Anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507 atau klik https://www.youtube.com/results?search_query=indoberka+investama dan https://indoberkainvestama.com/.