Bahan Bangunan Yang Tahan Api

        Bahan bangunan yang tahan api ? Sebuah bangunan yang baik, tentu tidak hanya memiliki konstruksi yang kokoh serta menarik saja, namun juga dapat meminimalisir dari berbagai ancaman. Salah satu ancaman yang sering dialami bangunan ialah ancaman kebakaran. Ada beberapa material yang memang tahan api apa saja ?

a. Baja Ringan

Mengganti rangka atap anda dari kayu dengan baja ringan menjadi salah satu cara untuk mengurangi dampak dari kebakaran. Memiliki campuran alumunium zinc menjadikan kualitasnya bermutu tinggi

b. Kaca

Kaca memiliki tingkat ketahanan yang cukup tinggi terhadap api. Saat terjadi kebakaran, kaca tidak langsung pecah. Sebab, pada material kaca terdapat lapisan kaca luar yang berfungsi sebagai penahan panas api.

c. Gypsum

Pemasangan sistem plafon menggunakan gypsum menjadi salah satu alternative untuk mengurangi potensi kerugian nyawa pada saat musibah kebakaran terjadi. Plafon dari gypsum dan partisi menjadi salah satu cara dalam sistem proteksi pasif

d. Beton

Beton merupakan material yang memiliki ketahanan cukup tinggi terhadap api. Butuh waktu lama untuk api merusak struktur beton yang kokoh. Beton seringkali dijadikan pelindung baja dalam konstruksi bangunan.

e. Batu Bata

Batu bata menjadi material bangunan yang masih sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Beberapa alasan mengapa batu bata masih sering digunakan. Diantaranya mampu menyerap suhu panas dan tahan terhadap api.

Jual baja IBI Truss

     Sudah jelaskan apa saja bahan bangunan yang tahan api ? Apapun bahan bangunan yang digunakan, rangka atap baja ringan sudah pasti pilihan yang tepat. Selain anti karat, anti rayap juga memiliki bobot yang ringan. Baja ringan IBI Truss jual baja dalam berbagai jenis ketebalan dan ukuran sesuai kebutuhan atap Anda. Ada kanalrengspandekgenteng metalgenteng metal pasir, metal stud, u runner , bondeck, hingga berbagai macam aksesoris yang medukung pembangunan seperti baut, dynabolt dan lainnya. Yuk belanja baja ringan IBI Truss di outlet-outlet resmi kami. Tersebar di beberapa kota di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 087854844507 atau klik https://www.youtube.com/results?search_query=indoberka+investama dan https://indoberkainvestama.com/.